Kesendirian Itu Tlah Terobati

Pernah nggak sih ngebayangin hal-hal yang ga bisa kita lakuin sekarang? Entahlah kenapa saya kadang-kadang bisa membayangkan hal-hal seperti itu. 

Contohnya seperti saya membayangkan di tengah malam melayang dan berada diatas bumi, hingga bumi terlihat seperti globe besar di hadapan saya. 








Ditengah orang-orang yang tertidur lelap saya seorang diri terbang ke angkasa. Perasaan saya waktu membayangkan hal itu satu: sangat SURAM. Seperti ada rasa kesendirian, kesepian yang luar biasa. Tidak dapat berinteraksi dengan orang-orang yang terlelap dibawah sana. Hmm memang aneh sekali apa yang saya bayangkan ini. Mungkin seperti itu rasanya jika saya bukan diciptkan sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial. Tapi saya kemudian berpikir lagi. Bukankah kelak seluruh umat manusia dimuka bumi ini akan mati? dan akhirnya mereka akan berjalan di jalannya masing-masing. Dan apakah pertemuan dengan keluarga, teman, hanya berlangsung didunia saja? Tidakkah kita dapat mengulangi hidup dengan mereka walaupun di alam yang berbeda? Sungguh saya hanya dapat bertanya tanpa bisa mengetahui jawabnya. Apakah ketika saya mati akan timbul perasaan kesendirian itu, yang benar-benar telah terlepas dari yang namanya kehidupan sosial. Ataukah ada lagi kehidupan sosial di alam barzakh? Sungguh ilmuNYA begitu luas, hanya IA yang mampu menjawab segala banyak keingintahuan saya ini. Biarlah hambaNYA ini tahu dengan sendirinya jawaban itu kelak, suatu saat, di masa depan, di waktu yang entah kapan. Tapi satu yang saya harapkan, jangan biarkan saya merasa lupa bahwa Engkau selalu ada disisi saya dan menemani saya, sehingga tak ada lagi perasaan sedih dan kesepian. Ya itu saja yang saya pinta padaNYA, jika hal-hal suram yang saya bayangkan tadi terjadi, akan hadir ALLAH yang menemani. Amin ya Robbal 'alamin.


Itu aja dulu cerita dari saya kawan ya, semoga bisa menginspirasi teman-teman untuk dapat semakin dekat denganNYA. Salam :')

0 komentar:

Posting Komentar