Postingan Mahasiswa Tua


"Loh loh, kemarin sehabis membayar SPP di bank nggak terasa aja rasanya udah mau masuk semester enam! Berarti tinggal 2x lagi bayar SPP untuk semester 7 dan 8..amiiin!"
Ya, begitulah pikiran dari mahasiswa lama alias mahasiswa tua (mahasiswa semester tua, pen). Perasaan seperti baru kemarin kuliah kemudian diospek, tapi tiba-tiba sudah tinggal 3 semester lagi (padahal sebenarnya sangat terasa, secara sering menghitungi hari dikalender tinggal brapa hari lagi libur semester,pen). 


"Semester enam seperti apa ya nanti??"
kadang terlintas di otak pertanyaan itu, karena biasanya semester genap itu super killer, mulai dari dosen, mata kuliahnya pula. Yahh pasrah saja lah, dilihat aja bagaimana besok, semoga bisa diberi kemudahan dan kelancaran dariNYA dalam menghadapi segala sesuatu, amiin. 

Belum lagi dengan masalah PKL yang akan diadakan di liburan semester depan, sangat membuat penasaran. Karena katanya PKL itu kan percobaan bagaimana dunia kerja kita yang sebenarnya, jadi ya harus serius menjalaninya. Saya PKL sendiri pula. Tapi itu tidak menyurutkan semangat dan keinginan saya untuk menimba ilmu di perusahaan besar dan istilahnya ''kawakan' didaerah tempat lahir saya yaitu Bontang. Saya ingin banyak merasakan bagaimana masuk ke lingkup kerja perusahaan di kaltim. Setelah sebelumnya Pertamina Balikpapan, Pupuk Kaltim Bontang dan yang 'akan' adalah Badak NGL Bontang.
Semoga saja ketika PKL nanti saya akan berjumpa oleh teman-teman mahasiswa dari universitas lain yang bisa diajak diskusi dan bertukar pikiran. Itu saja yang ingin saya sampaikan, coretan singkat seorang mahasiswa semester tua dalam meratapi rencana di masa depan yang harus dipersiapkan dengan sangat matang. Oke, salam ;)

0 komentar:

Posting Komentar