Asal Muasal Rizukichi




RIZUKICHI. Hm mungkin satu kata itu agak aneh di telinga, bahkan terdengar agak konyol dan tak jelas. Sebenarnya kata RIZUKICHI ini muncul ketika saya masih jr hi school.. Waktu itu lagi rame-ramenya komik berjudul Gals!. Mungkin teman-teman ada yang tau manga ini.. Ya, gak dapat dipungkiri kalo manga itu cukup merebut hati saya dan teman-teman saya yang lain.
Dimaklumi sajalah waktu itu yaa anak-anak cewek 13-14 tahun lagi gandrung-gandrungnya sama salah satu manga yang fashionable banget, all about fashion! haha. Nah, disalah satu tokoh manga itu ada satu tokoh cowok yang cukup merebut perhatian saya, dengan gaya nyentrik abis, yang amat sangat lincah dan rame.. sampai-sampai sering bergaya seperti monyet! Tokoh itu bernama Tatsukichi. Dari situlah saya semacam ngefans -tanda kutip- dengannya. Bahkan teman-teman yang lain tau juga akan hal itu. Jadilah ada teman saya yang berceletuk:
"Rizky jadi Rizukichi aja, biar mirip ama Tatsukichi, kan ngefans ama dia!" 
Nahh batinku berkata 'wah bagus juga namanya..' dan jadilah mulai saat itu banyak teman lain yang memanggilku bukannya Rizky, tapi Rizukichi. Panggilan itu tetap melekat dihati walau udah beranjak ke sekolah senior. Dan beberapa bulan lalu, setelah di cek di jejaring sosial twitter, ternyata nama itu ga ada dimiliki orang. Wah kebetulan banget tuh, haha. Makanya sampai sekarang saya sering memakai kata Rizukichi ini sebagai identitas yang informal tentunya. Jadi akun twitter pun @Rizukichi, follow ya! ehehe.. Em tapi ga menutup kemungkinan kok kalo ada kesempatan kelak nama Rizukichi ini bisa dijadikan semacam trade mark produk saya, yang entah produk apa itu.. Oke deh, itulah sejarahnya kawan, hanya sekedar sharing.. trims udah mau baca tulisan ini, walaupun sedikit -bahkan ga ada- manfaatnya, setidaknya menambah pengetahuan tentang saya kan, yang bisa berdampak dalam mempererat pertemanan kita. Benar apa betul?? eheheh. salam :D

0 komentar:

Posting Komentar